Puskesmas Bunut Hulu Gelar Lokakarya Mini Evaluasi Capaian Program Kerjasama Lintas Sektoral

Puskesmas Bunut Hulu menggelar Lokakarya Mini Lintas Sektoral, Senin (16/12/2019) Lokakarya kali ini bertujuan untuk melakukan evaluasi capaian program  kinerja Puskesmas Bunut Hulu dan MoU Kerjasama Lintas Sektoral Tahun 2019 untuk mewujudkan Kecamatan Bunut Hulu bebas Stunting Pada Tahun 2020. Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Pemuda Semangat Baru, Desa Nanga Suruk itu dibuka secara resmi oleh Camat Bunut Hulu Asmiardi, SH, M.AP. Hadir Forum Komunikasi Kecamatan, TP PKK Kecamatan, Pendamping Desa (PD), Pendamping Lokal Desa (PLD) Kepala Desa dan Kader Posyandu dan Bidan Desa.

Kepala Puskesmas Bunut Hulu  Hardi, S.KM dalam sambutannya menyampaikan, tujuan Lokakarya Mini Lintas Sektoral ini untuk dalam rangka melaksanakan evaluasi capaian Program Kinerja Puskesmas Bunut Hulu dan Evaluasi Realisasi terhadap MoU Kerjasama Lintas sektor Tahun 2019.

“Melalui lokakarya mini ini, kita harapkan peran para pihak di Kecamatan Bunut Hulu dalam mendukung pelayanan kesehatan terus meningkat. Terutama dalam memaksimalkan capaian program guna mewujudkan Bunut Hulu yang sehat,” ungkap Hardi.

Sementara itu, Camat Bunut Hulu Asmiardi mengharapkan agar seluruh Kepala Desa mampu mengakomodir dan memfasilitasi semua Program Kesehatan yang ada di Desa untuk mengatasi semua masalah kesehatan yang sangat Kursial melalui wadah yang ada.

“Salah satunya melalui Posyandu Terintegrasi dan Desa Siaga, sesuai dengan MoU yang pernah dibuat dan ditandatangani bersama, Sebab semua sasaran dari seluruh capaian program kegiatan bermuara di desa,” tegas Asmiardi.

Oleh karenanya, ia berharap pula dengan pertemuan rutin lintas sektoral ini agar seluruh kepala desa, Lintas Sektor yang berkompeten dan pihak Puskesmas wajib selalu melakukan koordinasi dalam setiap program kegiatan.

“Dengan menghilangkan segala ego sektoral bahkan ego program untuk mencapai target kinerja yang yang optimal, guna menciptakan Kecamatan Bunut Hulu yang Sehat,” pungkasnya.