Hasil Audit Kinerja Program Obat dan Perbekalan Kesehatan Mendapat Predikat Sangat Berhasil

Realisasi program Obat dan Perbekalan Kesehatan pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu terus menunjukan kinerja yang sangat memuaskan. Hal ini dibuktikan dengan hasil Audit Kinerja pada Program Obat dan Perbekalan Kesehatan Dinkes Kapuas Hulu Tahun 2018, berhasil meraih predikat “Sangat Berhasil” atau “Sangat Efisien/Efektif/Ekonomis”

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kapuas Hulu H. Abang Muhammad Nasir mengungkapkan, hasil audit tersebut baru di ekspos, Rabu (18/12/2019) oleh  Tim Auditor Irban 3 Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu.

“Jadi hari ini tim auditor mengekspose hasil Audit Kinerja pada Program Obat dan Perbekalan Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2018,” ungkap H. Abang M. Nasir.

Lebih lanjut ia menjelaskan, audit sudah dilakukan sejak tanggal 18 Oktober 2019. Audit Kinerja itu kata Plt. Kadis Kesehatan ini dilakukan dengan sampel Instalasi Farmasi Kabupaten, Puskesmas Putussibau Utara dan Puskesmas Kalis.

“Dari hasil audit diperoleh nilai 87.18  dengan predikat Sangat Berhasil atau Sangat Efisien/Efektif/Ekonomis. Untuk itu kita sangat apresiasi atas kinerja pada bagian program Obat dan Perbekalan Kesehatan tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, Abang M. Nasir berharap agar prestasi tersebut dipertahankan dan ditingkatkan lebih baik lagi.