Seksi Farmasi Hadiri Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Forclime FC

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dinas Kesehatan diwakili oleh Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Agustina R. Pakpahan, S.Farm., Apt menghadiri kegiatan Rapat Evaluasi Pelaksanaan Program Forclime-FC Tahun 2019 dan Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2020 yang diselenggarakan di Aula kantor Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu (12/12)

Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Agustina R. Pakpahan, S.Farm., Apt menyampaikan, salah satu Program Forclime-FC ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan pada kegiatan Penyuluhan Keamanan Pangan pada kecamatan binaan Forclime-FC.

“Yaitu Kecamatan Embaloh Hulu, Batang Lupar, Bunut Hilir dan Boyan Tanjung,” terangnya.

Agustina menambahkan, dari ke empat Kecamatan ini Dinas Kesehatan sudah memberikan penyuluhan keamanan pangan kepada 67 orang peserta yang memiliki produk usaha olahan pangan, serta sudah melakukan pemeriksaan sarana pada tiga desa binaan Forclime-FC.

“Waktu itu kita sudah lakukan di Desa Bunut Hulu Kecamatan Bunut Hilir dengan produk Madu Kelulut, ikan salai dan Kerupuk Kering, kemudian Desa Sungai Abau Luar Kecamatan Batang Lupar dengan produk Madu Kelulut, dan Desa Labian Kecamatan Batang Lupar dengan produk Keripik Pisang dan Jahe Instan,” paparnya.

Dikatakan Agustina, dari evaluasi pemeriksaan sarana ketiga desa binaan Forclime-FC itu, sudah memenuhi pertimbangan teknis untuk salah satu persyaratan dalam Perizinan Industri Rumah Tangga Pangan (PIRT)

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy