DISNAKERINTRANS MENGHADIRI PENGAJIAN AKBAR MAJELIS TAKLIM SE KECAMATAN MENTEBAH DI UNIT PERMUKIMAN TRANSMIGRASI XVII KEPALA GURUNG

Mejelis Taklim merupakan suatu wadah kegiatan pembinaan mental spiritual masyarakat. Selain itu juga sebagai ajang mempererat silaturahmi antar warga.  Berkaitan dengan hal tersebut, pada hari Jumat tanggal 6 /12/19 di Masjid Nurul Yaqin UPT XVII Kepala Gurung diselenggarakan Pengajian Akbar Majelis Taklim Se Kecamatan Mentebah dengan Tema “ Menyambung Silaturahmi, Menjaga Keutuhan NKRI dan Mengharap Ridho Illahi”.  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Perwakilan DISNAKERINTRANS, Kepala KUA Kecamatan Mentebah, PJ. Kepala Desa Kepala Gurung, Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Mentebah, Penyuluh Agama Islam, Pengurus Majelis Taklim Se Kecamatan Mentebah beserta anggotanya dan masyarakat transmigrasi Kepala Gurung dan Suka Maju.

Pada saat ditemui di Kantor DISNAKERINTRANS, Kepala DISNAKERINTRANS Drs. H. Abdul Karim, M.Si. mengungkapkan rasa bangga dan bahagianya bahwa masyarakat transmigrasi dapat berorganisasi, bermasyarakat, bersosialisasi dan berkontribusi dalam pembangunan mental spiritual.  Dengan melakukan kegiatan keagamaan tersebut dapat menjadikan kita semakin dekat kepada Allah dan selalu mengingat Nya.  Beliau berharap agar kegiatan yang sangat positif ini dapat ditingkatkan.  Ia juga berpesan kepada masyarakat transmigrasi untuk menjaga kerukunan, silaturahmi dan dalam menjalani hidup selalu berikhtiar, tawakal, berdoa serta bersabar dalam segala keterbatasan di lokasi transmigrasi.

Pj. Kepala Desa Kepala Gurung Malik Sedek dalam Sambutannya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut dan berbangga terhadap masyarakat transmigrasi yang sudah turut andil secara aktif dalam pembangunan desa. Malik juga menyampaikan tentang capaian-capaian pembangunan yang sudah terlaksana di Desa Kepala Gurung serta perencanaan pembangunan ke depan terutama yang berasal dari anggaran dana desa (ADD).

Kegiatan pengajian tersebut sangat didukung oleh KUA Kecamatan Mentebah seperti yang disampaikan dalam tausiahnya oleh Kepala KUA.  Beliau memfokuskan pada tema dan menyampaikan tentang pentingnya silaturahmi dan toleransi.