Tetap di Zona Hijau, Wabup Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Badan Publik

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH menghadiri acara rapat koordinasi Bakohumas dan penganugrahan keterbukaan informasi Badan Publik se Kalimantan Barat tahun 2019. Acara tersebut dipusatkan di balai petitih kantor Gubernur Kalimantan Barat, Kamis (5/12).

Pada kesempatan itu Wabup Kapuas Hulu, Anton Pamero menerima penghargaan dari Komisi Informasi Kalimantan Barat untuk Pemerintah Daerah Kapuas Hulu. Penghargaan yang diberikan adalah badan publik informatif.

Wabup mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Komisi Informasi Kalbar tersebut. “Hal ini membuktikan bahwa keterbukaan informasi publik di daerah kita sudah cukup baik,” ujarnya.

Wabup mengatakan penghargaan tersebut harus menjadi motifasi bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Kapuas Hulu, agar lebih giat lagi menginformasikan pembangunan yang ada. “Agar masyarakat luas mengetahui pembangunan dan program pemerintah yang sudah dilakukan,” tuturnya.

Menurut Wabup di era saat ini, informasi menjadi suatu kebutuhan. Untuk itu ketepatan dan keakuratan data juga menjadi hal yang sangat penting. “OPD Kapuas Hulu juga harus akurat dalam memberikan informasi, sebab informasi tersebut akan menjadi refrensi bagi masyarakat,” tuntasnya. (yohanes/humpro Setda KH)