Realisasi Pembangunan Gedung Bina Remaja di 2020

Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Discipkataru) Kabupaten Kapuas Hulu merencanakan realisasi pembangunan gedung bina remaja di tahun 2020. Gedung tersebut berada di depan Paroki Gereja Hati Santa Prawan Maria Tak Bernoda Putussibau, kecamatan Putussibau Utara.

Kepala Discipkataru Kabupaten Kapuas Hulu, Nusantara Gawat mengatakan pembangunan gedung tersebut adalah bangun baru. Tempat pembangunannya tetap ditempat yang lama, cuma posisinya agak bergeser kedalam agar urusan izin mendirikan bangunan mudah dan ada lokasi untuk parkir. “Anggaran untuk pembangunan itu sudah kami siapkan Rp 2,5 Miliar,” tuturnya.

Gawat menegaskan bahwa pembangunan gedung bina remaja menjadi atensi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu. Bahkan ditargetkan harus selesai di 2021. “Tahun depan kita lihat kemampuan sampai bagian mana, kemudian lanjut lagi tahun berikutnya,” ungkap Gawat.

Bangunan gedung tersebut secara keseluruhan sudah ada hitungannya. Berdasarkan rincian, kata Gawat, bangunan tersebut membutuhkan Rp 4 miliar lebih agar tuntas pembangunannya. “Untuk desain ada beberapa sudah dibuat nanti kami akan konsultasikan,” ujar Gawat. (yohanes)