Peringati HKN Ke 55 Puskesmas Embaloh Hulu Gelar Sejumlah Kegiatan

Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 55 tahun 2019, Puskesmas Embaloh Hulu menggelar sejumlah kegiatan bagi masyarakat setempat di Puskesmas Embaloh Hulu, Sabtu (23/11/2019) Kegiatan dengan tema “Generasi Sehat Indonesia Unggul Embaloh Hulu Sehat Mulai Dari Kita” itu menyasar masyarakat umum, anak PAUD, TK, dan Ibu PKK, serta tamu undangan lainnya. Hadir Camat Embaloh Hulu beserta unsur muspika, Kepala Desa se – Kecamatan Embaloh Hulu, Kepala SD dan siswa SDN 8 Benua ujung.

Kepala Puskesmas Embaloh Hulu mengatakan, maksud dan tujuan kegiatan yakni untuk memperkuat silaturahmi antara seluruh masyarakat maupun petugas kesehatan Dan Ormas setempat.

“Disamping itu untuk mendapatkan informasi terupdate seputar kesehatan, serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat ke arah yang lebih baik,” ungkap Kepala Puskesmas.

Selain itu tambahnya, untuk meningkatkan kembali dukungan masyarakat dalam pelakanaan program Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) Kepala Puskesmas Embaloh Hulu menyampaikan ucapan terimakasih kepada PKK Kecamatan, pihak instansi pendidikan seperti PAUD, TK dan  Kepala Sekolah Dasar, maayarakat serta lembaga keuangan seperti CU. Keling Kumang, CU. Tilung Jaya, dan Pihak BKKBN  Kecamatan Embaloh Hulu yang telah mendukung secara finansial pelaksanaan kegiatan HKN, juga dukungan dan kerjasama dari staf Puskesmas Embaloh Hulu.

Pada kesempatan yang sama, Camat Embaloh Hulu, Drs. Hermanus Jemayung menyampaikan apresiasai atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Puskesmas Embaloh Hulu itu.

“Kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, mengingat antusias dari masyarakat mengikuti kegiatan HKN sangat tinggi, dan juga sebagai bentuk kampanye kesehatan kepada masyarakat,” kata Camat.

Turut berpartisipasi pada kegiatan sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Embaloh Hulu diantaranya OMK dan WK yang juga hadir sebagai peserta pada kegiatan tersebut, dengan mengelar gerakan buah dan sayur, Jumat bersih dan Minggu sehat.

Kegiatan dilanjutkan senam jantung sehat dan senam lainnya, kegiatan senam ini diikuti oleh sejumlah anak PAUD, TK, ibu-ibu PKK dan pihak undangan lainnya. Kemudian pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan GDS, kolestrol, asam urat.

Selanjutnya lomba mewarnai untuk anak PAUD Benua Ujung, dan TK Benua Martinus, lomba penyajian makanan sehat “Isi Piringku” oleh ibu – ibu PKK, yang di hadiri oleh 5   Desa atau 5 tim. Sebagai jurinya kepala Puskesmas, petugas gizi dan ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Embaloh Hulu.