TERJUNKAN 6 TIM – DINAS PU, BINA MARGA DAN SDA LAKUKAN SURVEI KONDISI DAN INVENTARISASI TAHUN 2019

PUTUSSIBAU –  Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu, menerjunkan 6 tim untuk melakukan survei kondisi dan inventarisasi terkait jalan dan jembatan. Tim yang diturunkan ini guna melihat kondisi jalan dan jembatan serta kebutuhan yang diperlukan.

Sebab, setiap tahunnya diperlukan data baru agar penataan yang akan dilakukan oleh DPUBMSDA bisa berkesinambungan serta sesuai dengan keinginan masyarakat sebagai pengguna fasilitas. 154 ruas jalan yang tersebar di 23 kecamatan berstatus milik Kabupaten akan disurvei.

Sebelum turun survei untuk tim, kita bekali dulu dengan petunjuk survei dari kementerian PUPR terkait survei inventarisasi, tahun 2019 ini untuk survei nya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, jadi tahun ini lebih detail lagi untuk surveinya, jadi tim tim kita sebelum turun harus benar paham terlebih dahulu, ungkat Farid Setiawan,S.T selaku Kepala seksi Pembangunan Jalan Bidang Bina Marga.

Hal ini juga dibenarkan oleh Kepala bidang Bina Marga pada DPUBMSDA Dedy,S.T.,M.T, jika kita menerjunkan tim guna melakukan survei kondisi dan inventarisasi disemua ruas yang statusnya milik kabupaten, tim ini bertugas melakukan pendataan, pengukuran, dan juga memetakan baik jalan maupun jembatan. Program ini dilakukan setiap tahunnya oleh Bidang Bina Marga pada DPUBMSDA,” sebutnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Kapuas Hulu Hj. Ana Mariana,S.T.,M.M juga menekankan “agar survei tahun ini dilakukan dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin, kebetulan 2019 ini kita kena survei inventarisasi, jadi tugas surveynya semakin detail, sekalipun medan surveinya berat, jadi untuk mendukung kebutuhan data perencanaan kita harus memaksimalkan upaya yang ada didinas kita”