Kunjungan Belajar Lokal di Paud Tunas Bangsa

Facebook
Twitter
LinkedIn

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Paud Tunas Bangsa Desa Nanga Suhaid mendapat kunjungan belajar dari dua paud dilingkungan pemerintah Kecamatan Suhaid. Rabu, 4 Desember 2019.

Kunjungan belajar lokal atau sering disebut KBL adalah kegiatan tukar kunjung kelompok guru paud untuk mengamati praktek pembelajaran Paud, dan kemudian hasil pengamatan tersebut dibahas secara bersama – sama serta saling berbagi tentang praktek pembelajaran yang dilaksanakan dilayanan Paud pada masing – masing guru tamu.

Dalam Kelompok Belajar Lokal itu sendiri terdiri dari guru tuan rumah dan guru tamu. Pada kegiatan kali ini, Paud Tunas Bangsa merupakan tuan rumah, sedangkan Paud Darussalam dan Paud Putri Tanjung sebagai tamu. Menariknya dalam kelompon belajar lokal ada namanya Kelompok Kunjung atau dikenal dengan istilah KK yang terdiri dari 7-15 orang guru dalam setiap KK nya.

Melalui pesan whatsapp, Ardina Aprilita, S.Pd mengapresiasi atas kegiatan tersebut.

”Kami sangat mengapresiasi Paud Darussalam dan Paud Putri Tanjung dengan kegiatan ini, tentunya merupakan bagian dari program kita sebagai guru paud, dan Alhamdulillah ada Bu Kades Nanga Suhaid bersama kita saat kegiatan kemarin. Dan untuk diketahui bahwa Kelompok Kunjung kami namanya Kelompok Kunjung Melati, anggota untuk sementara berjumlah 9 orang.” Ungkapnya.

Dina menambahkan bahwa guru tamu menilai guru tuan rumah, mulai dari penyambutan anak, proses bermain, proses belajar , sampai anak – anak pulang. Dan kegiatan utama dalam kelompok belajar lokal ini adalah pengamatan dan diskusi untuk meningkatkan kompetensi guru dan mutu layanan PAUD.

Berita Lainnya

Penanganan Jalan Kabupaten

Putussibau – Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Bina Marga bersama penyedia jasa sedang melaksanakan pekerjaan Jembatan

Monitoring Kesiapan Pelaksanaan Pekerjaan

Pembangunan infrastruktur jalan yang dibangun pada tahun anggaran 2024 dengan bersumber dari dana alokasi khusus (DAU) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan

Survey Perencanaan Jalan

PUTUSSIBAU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Bina Marga Melakukan survey perencanaan pada Ruas Jalan Desa

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy