Ronda Cipta Kondisi, Upaya Efektivitas Menjaga Keamanan Lingkungan

Laporan KIM Entugan Hulu
Harti’ah

Informasi Suhaid. Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting untuk dilakukan. Meskipun pemerintah telah menjamin keamanan kita, selaku warga negara, dengan mengerahkan aparat-aparat penegak hukum seperti polisi dan tentara, namun kita tetap bertanggung jawab atas keamanan lingkungan kita masing-masing.

Seperti yang telah kita tahu bahwa sekarang aparat-aparat pemerintah telah melaksanakan tugas dengan jauh lebih baik. Mereka menjalankan fungsinya setiap hari dengan disiplin.

Mengingat beberapa waktu terakhir telah terjadi beberapa kasus pembobolan rumah masyarakat di desa Nanga Suhaid maka dengan itu MUSPIKA dan pemerintah desa sepakat untuk ronda (patroli) keliling dusun Sungai Lalau di Desa Nanga Suhaid yang di pimpin langsung oleh CAMAT Suhaid, Joko Kusmanto, S.H. yang di wacanakan kegiatan patroli ini akan rutin dilakukan. Sabtu (16/11/2019)

“melihat kondisi trantibmas yang dirasakan kurang kondusif belakang ini terutama di wilayah desa Nanga Suhaid. Maka pemerintahan desa beserta Forum Komunikasi Kecamatan melakukan kegiatan dengan maksud untuk melihat dan paling tidak sedikit memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat”, terang Joko Kurmanto, S.H. Sabtu (16/11/2019)

Beliau juga berharap nantinya kegiatan dalam rangka menjaga dan memelihara ketertiban, serta keamanan kampung murni timbul dari masyarakat itu sendiri saling bahu membahu dalam menjaga lingkungannya.