Peringatan HUT PGRI Ke-74 Dan Hari Guru Nasional di Suhaid

Laporan KIM Entugan Hulu

Harti’ah

Informasi Suhaid, Bagi seluruh guru di Indonesia, Hari Guru Nasional merupakan hari besar dan dihari itu pula ulang tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di rayakan, dan ini juga diperingati di kecamatan Suhaid kabupaten Kapuas Hulu.

Hari guru tersebut diperingati dengan cara yang cukup sederhana, yakni dengan diadakannya silaturahmi para guru se-Kecamatan Suhaid di SMP Negeri 01 Suhaid, dan dihadiri langsung oleh Muspika Kecamatan Suhaid, anggota DPRD Bahardi Abdul Aziz, kepala desa Nanga Suhaid Ekhsan, Senin (25/11/2019)

“PGRI sebagai wadah bagi guru untuk membentuk karakter generasi penerus bangsa untuk kedepannya. Karena pendidikan adalah modal utama untuk menghadapi masa depan”, jelas Camat Suhaid Joko Kusmanto, S.H.

“Mari kita jadi kan HUT PGRI sebagai momentum pembenah diri. Karena guru selain sebagai pemberi ilmu guru juga berperan sebagai motivator, inspirator serta fasilitator. Sekali lagi mari kita saling kerja sama dan bahu membahu dalam menata masa depan penerus bangsa”. lanjutnya

Dengan harapan PGRI bisa selalu berperan sebagai organisasi profesi yang selalu bermanfaat bagi masa depan dan selalu berasas kepada kedisiplinan tutupnya.