Melalui Tour Dakwah Mahasiswa Kenalkan STIT IQRA’ Kapuas Hulu

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) IQRA’ Kapuas Hulu melaksanakan kegiatan Tour Dakwah dan Sosialisasi Kampus Tahun Akademik 2019-2020.

Tour dakwah dilaksanakan di empat Desa di kecamatan Putussibau Utara,  adapun desa yang menjadi tempat tour dakwah dan sosialisasi kampus yaitu Desa Sibau Hilir, Desa Sibau Hulu, Desa Tanjung Lasa,  dan Desa Seluan.

Kegiatan tour dakwah ini dilaksanakan selama tiga hari dua malam. Dimulai dari hari Jum’at, 22 November 2019.

Para peserta tour dakwah berangkat dari Kampus STIT IQRA’ Kapuas Hulu terletak di Km 9 jalan Lintas Selatan. Sebelumnya kegiatan ini dilepas oleh Kepala STIT IQRA’ yaitu Dedeng Alamsyah, S.H.I, M.Si., M. Pd, pada pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa Semester 1/ Ganjil (Juli-Desember 2019) ini, mereka diberi waktu yang singkat dengan kegiatan yang sangat padat.

Jika mereka berhasil di kegiatan ini, maka saat kegiatan Pengabdian Masyarakat di semester akhir, mereka lebih maksimal melakukan pengabdian pada masyarakat.

“Kegiatan ini dapat membuat para peserta lebih mengenal cara bermasyarakat, walaupun budaya dan etnis yang berbeda,” tutur Hanifah Hatim salah satu peserta Tour Dakwah dan Sosialisasi Kampus.

Kegiatan Tour Dakwah dan Sosialisasi Kampus bertujuan untuk membelajarkan mahasiswa di masyarakat, baik dalam bersosialisasi, berdakwah, berbakti, dan mengenalkan kampus STIT IQRA’ Kapuas Hulu kepada masyarakat, sekaligus memberikan pengalaman awal sebelum melaksanakan Pengabdian Masyarakat di semester akhir.

Dalam sambutannya, Dedeng berharap, seluruh peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan Tour Dakwah dan Sosialisasi Kampus dapat menjaga nama baik dirinya sendiri maupun nama baik kampus yang dibawanya.

“Selamat bermasyarakat, berdakwah dan berbakti. Berikanlah kesan yang terbaik bagi masyarakat dan dapatkan pengalaman berharga untuk bekal kalian di masyarakat,” ucapnya.