Disnakerintrans Menyerahkan Bantuan Alat Pengolahan Ikan Untuk Desa Ujung Said

Disnakerintrans Kabupaten Kapuas Hulu menyerahkan bantuan alat pengolahan ikan Industri Kecil Menengah (IKM) kepada Desa Ujung Said Kecamatan Jongkong Selasa (26/11/19).  Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Jongkong beserta jajarannya, Kepala Bidang Perindustrian, Kepala Seksi Industri Pangan, Kepala Seksi Industri Sandang Logam Aneka dan Kerajinan beserta para Staf Bidang Perindustrian, Kepala Desa Ujung Said dan kelompok IKM.  Bantuan alat yang diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Dinas NAKERINTRANS antara lain adalah: 1 unit genset, 1 unit mesin penggiling ikan, dan 1 unit mesin pengadon. 

Pada kesempatan tersebut Plt. Kepala Dinas Nakerintrans menyampaikan bahwa pemberian bantuan alat ini hanya merupakan sebuah stimulan yang menandakan bahwa Pemerintah peduli dan menganggap penting keberadaan para pelaku IKM bagi pembangunan kabupaten Kapuas Hulu.  Lebih lanjut Plt. Kads mengatakan, penyerahan bantuan alat  bagi Kelompok IKM Kerupuk Kering bertujuan untuk dapat meningkatkan kapasitas produksinya serta meningkatkan pendapatan para pelaku IKM.  Selain itu Beliau juga mengatakan agar bantuan peralatan yang telah diberikan dapat digunakan pemanfaatannya dengan baik.

Di tempat yang sama, Camat Jongkong Drs. Abdulah Sani mengutarakan dan berharap agar dimasa-masa mendatang, Disnakerintrans dapat juga membantu Kelompok IKM lain dengan produk yang berbeda dan IKM aktif dalam kegiatan produksinya serta sudah terdaftar. 

Pelaku IKM, Mansyur berterima kasih atas bantuan yang diberikan.  Ia juga mengutarakan bahwa produknya sudah berlabel halal dan mempunyai izin IRT guna menjamin keamanan produknya sehingga konsumen tidak ragu dalam mengkonsumsi.