Disnakerintrans Adakan Rapat Evaluasi Kinerja Triwulan III

Evaluasi kinerja merupakan suatu metode dan proses penilaian pelaksanaan tugas seseorang atau sekelompok orang atau unit-unit kerja dalam satu perusahaan atau organisasi sesuai dengan standar kinerja atau tujuan yang ditetapkan lebih dahulu dalam waktu tertentu.  Berkaitan dengan hal tersebut, Disnakerintrans mengadakan rapat evaluasi kinerja triwulan III bertempat di ruang rapat Kepala Dinas Rabu (6/11/19). Rapat ini dihadiri Plt. Kepala Dinas, Sekretaris, Kepala Bidang Tenaga Kerja, Kepala Bidang Perindustrian, Kepala Bidang Transmigrasi dan seluruh Pejabat Eselon IV di lingkungan Disnakerintrans.  Menurut Plt. Kapala Dinas Drs. H. Abdul Karim, M.Si. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengetahui realisasi atas pelaksanaan kinerja program kegiatan dan target kinerja yang belum tercapai serta mengidentifikasi permasalahan sebagai penyebabnya sampai dengan akhir triwulan III.

Selain itu,  Plt. Kadis juga menjelaskan bahwa evaluasi kinerja  dilakukan juga untuk memberikan motivasi kepada bidang-bidang teknis yang ada di lingkungan Disnakerintrans untuk mewujudkan program dan kegiatan yang sasaran dan targetnya bisa diukur atau terukur. 

Dari hasil rapat evaluasi kinerja pada triwulan III ini diketahui terdapat sedikit kendala pada bidang perindustrian terkait dengan pengujian produk pangan.  Kendala tersebut menurut paparan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Perindustrian Hasnul Shabri, S.P., M.Sc. bahwa para pelaku IKM produk pangan maupun para penjual produknya masih kurang terbuka dan sulit memberikan izin pengambilan sampel.  Akan tetapi bidang perindustrian terus melakukan pendekatan, memberikan pengertian, pemahaman dan membangkitkan kesadaran terhadap pentingnya pengujian sampel guna keamanan dan jaminan atas produk yang dihasilkan, tuturnya.