Meningkatkan Minat Baca di SD Karya Budi dengan Mendatangkan Perpustakaan Keliling

Mobil perpustakaan keliling merupakan salah satu layanan dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu yang melaksanakan layanan kepada masyarakat secara berpindah-pindah sesuai ketentuan yang direncanakan dan ditentukan. Secara operasional perpustakaan keliling memberikan layanan kepada kelompok masyarakat yang karena sesuatu hal dan kebeberapa sekolah guna meningkatkan minat baca, yang dimana Minat baca pelajar Kabupaten Kapuas Hulu merupakan salah satu tugas dari Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada tanggal 22 November 2019 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya Bidang Perpustakaan melakukan layanan Perpustakaan Keliling di SD Karya Budi, antusisas anak anak untuk segera membaca buku koleksi dari perpustakaan sanggat tinggi, mereka merasa sanggat senang karena perpustakaan keliling bisa berkunjung ke sekilah mereka dan mereka bisa melihat mobil yang berisikan buku buku yang sanggat menarik. Adapun kegiatan yang dilakukan ketika leyanan perpustakaan anatara lain mengajak pelajar tersebut untuk membaca buku dan berbagi pemahaman tentang pentingnya membaca buku untuk perkembagan diri dan melakukan tanya jawab ke siswa siswi terkain buku yang mereka baca kemudian membagikan beberapa baju perpustakan keliling ke siswa-siswi yang bisa menjawab.

Ketika akan melaksanakan kegiatan layanan perpustakaan keliling terlebih dahulu petugas dari Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu meminta ijin kepada kepala sekolah untuk melakukan pelayanan perpustakaan keliling. pada saat pelayanan perpustakaan keliling tersebut di hadiri oleh Kasi Program dan Pengembangan Perpustakaan, serta beberapa orang Staf Bidang Perpustakaan. Tujuan utama dari layanan perpustakaan keliling yang dilakukan antara lain agar pelajar kabupaten Kapuas hulu dapat meningkatkan minat baca serta dapat mengatahui betapa pentingnya membaca untuk perkembagan diri mereka.