INSPEKTUR KABUPATEN KAPUAS HULU MENERIMA PENGHARGAAN DARI GUBERNUR KALIMANTAN BARAT

Rapat Gelar Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi  Kalimantan Barat tahun 2019 diselenggarakan di Aula Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat, Pontianak pada tanggal 18-20 November 2019 dan dihadiri oleh Inspektur dari seluruh Kabupaten di Provinsi Kalimantan Barat. Gelar Pengawasan Daerah dengan tema “Mewujudkan Pengawasan Yang Baik Menuju Tata Kelola Pemerintahan Yang Bersih dan Beribawa” menjadi salah satu kegiatan Inspektorat dalam menjaga dan terus memperbaiki tata kelola pemerintahan yang ada di lingkungan Provinsi Kalimantan barat menjadi baik dan bersih dari tindak korupsi.

Dalam kegiatannya Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat memberikan apresisasi dan reward kepada Inspektorat Kabupaten yang telah selesai 100% dalam penyelesaian tindaklanjut pengawasan Inspektorat Provinsi Kalimantan Barat. Dengan pemberian Penghargaan Sertifikat langsung diberikan oleh Asisten 1 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yaitu Dra. Sri Jumiadatin, M.Si.

Dalam Gelar Pengawasan Daerah Tingkat Provinsi Semester II Tahun 2019 ini ada 3 Kabupaten yang memiliki penyelesaian tindaklanjut 100% diantaranya; Kabupten Kapuas Hulu, Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Bengkayang. Inspektorat Kapuas Hulu dengan penyelesaian 169 temuan, saran 180 rekomendasi yang telah selesai ditindaklanjuti. Dengan hasil ini Inspektorat mendapatkan penghargaan yang langsung diserahkan kepada Drs. H. Mohd. Zaini, M.M sebagai Plt. Inspektur Kabupaten Kapuas Hulu.

Penerimaan penghargaan ini adalah salah satu bentuk keseriusan Pemerintah Kabupaten Kapaus Hulu dalam membangun tata kelola pemerintah yang bersih dan menjadi bahan evaluasi bagi Inspektorat Kabupaten Kapuas Hulu untuk terus memperbaiki tata kelola pemerintahan di Kabupaten Kapuas Hulu.