Dinas Kesehatan Kapuas Hulu Gencarkan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka mengantisipasi penyakit Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim,

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu Provinsi Kalimantan Barat terus menggencarkan ke masyarakat.

Seperti Sosialisasi Pemeriksaan Infeksi Visual Asetat (IVA) Kanker Payudara dan Kanker Leher Rahim yang dilaksanakan petugas kesehatan dilingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu di Markas Yonif 644 Raider Khusus Walet Sakti, Selasa (19/11) kemarin.

Selaku pemateri, dr. Irma Mulyani yang didampingi dr. Rossita menyampaikan, sosialisasi tersebut menjadi bagian penting untuk memberikan pemahaman kepada para wanita agar bisa mengetahui dan mendeteksi dini kanker payudara maupun kanker leher rahim.

“Setelah dilakukan sosialisasi ini, diharapkan dilanjutkan dengan pemeriksaan IVA, cuma masih menentukan jadwal dan melakukan pendataan para peserta yang akan ikut,” ungkap dr. Irma Mulyani.

Acara yang berlangsung di Aula Sentarum Batalyon 644 Raider Khusus Walet Sakti itu dibuka oleh Ketua Persit Ny. Arianto Sunu.

Lebih lanjut Irma Mulyani dr. Irma Mulyani menjelaskan, tujuan dari pada kegiatan tersebut yakni untuk memberi pemahaman tentang deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim melalui metode pemeriksaan IVA, dengan sasaran kegiatan WUS ibu Persit “Peserta yang hadir  sekitar 100 orang,” ucapnya.

Berita Lainnya

Bupati Kapuas Hulu Hadir Dalam Rapat Paripurna

Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan,S.H., M.H hadir dalam Rapat Paripurna Jawaban/Tanggapan Bupati Kapuas Hulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy