WUJUD PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT TIM DOSEN STKIP PERSADA KHATULISTIWA SINTANG GELAR SEMINAR

Laporan KIM Entugan Hulu
Harti’ah

Informasi Suhaid. Seminar yang bertema “Sosialisasi dan Publikasi Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru Pada Jurnal Nasional dan Internasional” Diselenggarakan di Gedung Pertemuan Desa Suhaid yang di hadiri oleh 45 peserta dan 19 panitia, kegiatan ini di danai oleh Pengabdian Kepada Masyarakat Tim Dosen Persada Khatulistiwa Sintang. Jelas Yosep Bala selaku Ketua Panitia. Rabu (6/11/2019)

“Kami menyambut baik karena dengan adanya ini para peserta atau ibu bapak guru jadi mengerti lebih dalam tentang karya tulis ilmiah, tentunya berguna untuk menaikkan pangkat”. Sambutan Abdurahman selaku pewakil CAMAT sekaligus membuka acara seminar. Rabu (6/11/2019)

Kegiatan ini di isi oleh 4 pemateri di 2 sesi. Pada sesi pertama yang membahas tentang Sosialisasi Penulisan Karya Tulis Ilmiah Bagi Guru yang disampaikan oleh Pak Fatkhan Amirul Huda, S.kom, M. Pd dan Pak Munawwar Thoharuddin, M.pd dengan masing-masing waktu 60 menit. Pada sesi kedua membahas tentang Teknik Publikasi Karya Tulis Ilmiah pada Jurnal Nasional dan International yang disampaikan oleh Pak Andri, M.Pd dan Pak Benediktus Ege, M.Pd

Karya Tulis Ilmiah ini selain sebagai karya tulis juga sebagai syarat kenaikan pangkat PNS

Adapun tujuan jangka pendeknya adalah kenaikan pangkat dan jangka panjangnya adalah guru-guru jadi memiliki kemampuan menulis Karya Tulis Ilmiah (KTI) serta menemukan inovasi dalam pendidikan.