ROMBONGAN SAFARI DAKWAH BERSHOLAWAT DI KECAMATAN SUHAID

Facebook
Twitter
LinkedIn

Laporan Kim Entugan Hulu
Maisidah

Informasi Suhaid. Rombongan Safari Dakwah yang terdiri dari K H Nur Muhfids SH MH Ketua LDNU (lembaga Dakwah Nahdatul Ulama)Propinsi Kalimantan Barat , dan Ustad H. Zainudin Sag.mpd Ketua PHBI (Panitia Hari Besar Islam ) Kabupaten Kapuas Hulu Serta Ustad Indra Abdurrahman Ketua LP2M (Lembaga Persaudaraan Pembinaan Muallaf) Kabupaten Kapuas Hulu tiba di kecamatan Suhaid Pada minggu, 10/11/19 sore.

Kedatangan rombongan safari dakwah di kecamatan Suhaid untuk bersholawat dan memberikan tausiah berkenaan dengan hari besar islam yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Mesjid Sabilil Muflihin Di Desa Madang Permai pada hari minggu malam tanggal 10 November 2019 dan di Mesjid Baiturrahman di Desa Tanjung Kapuas pada hari senin malam tanggal 11 November 2019.

Dalam sambutannya abang ibrahim selaku ketua Mesjid sabilil Muflihin mewakili seluruh masyarakat desa madang permai yang tampak memenuhi ruangan mesjid mengucapkan terima kasih sebesar besarnya karena telah berkenan hadir untuk memberikan tausiah dan bersholawat Bersama masyarakat desa Madang permai.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Darmawan selaku ketua PHBI Desa Tanjung Kapuas dan Pengurus Mesjid Baiturrahman adalah suatu kehormatan bagi masyarakat Desa Tanjung Harapan yang mendapat kunjungan dari tim Safari dakwah untuk memperingati Hari besar islam.

Dalam Tausiahnya K.H Nur Muhfids SH MH mengatakan sebagai pengikut Rosulullah SAW kita wajib mengikuti sunah Rasulullah dan mencontoh sifat dan prilaku beliau dan menjadi suri tauladan bagi ummat islam agar selalu menjaga kerukunan sesama ummat, baik sesama muslim maupun dengan non muslim, karna semua manusia dan mahluk hidup dimuka bumi ini adalah Ciptaan Tuhan yang Maha Esa, begitu juga dengan tausiah yang di sampaikan oleh Ustad H .Zainudin Sag Mpd bahwa dengan kita selalu bersholawat kepada junjungan kita Yaitu Nabi Muhammad SAW Maka kita akan selalu mendapat kan do’a dari beliau ,safa’at dan berkah dari Allah SWT ,mari kita jaga sholat kita dan selalu istigfar dan bersyukur kepada Allah swt ,insya allah kita akan selalu di berikan kemudahan rizki dr allah swt .

Begitu juga Dengan ustad Muallaf yaitu ustad Indra Abdurrahman yang selalu menekankan menjaga kerukunan antar ummat beragama dan mematuhi semua larangan agama islam dan menjaga sholat dan ibadah kita ,insya Allah apabila kita selalu ingat akan ajaran Nabi besar kita Muhammad SAW, hidup ini akan terasa damai tentram apalagi kalau kita menjaga sholat kita karna sholat adalah tiang agama yang harus kita tanamkan kepada anak anak kita sejak dini agar mereka tumbuh menjadi anak anak yang berakhlak mulia.

Alangkah indahnya hidup rukun apalagi kalau kita sering mendengar kan tausiah dari para Ustad dan Ulama kita semoga saja tausiah tausiah yang di berikan oleh para Almukarrom dapat kita terima dan menjadi penyejuk kita sebagai siraman rohani ,dan bermanfaat untuk semua lapisan masyarakat.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy