DISNAKERINTRANS MENGHADIRI SEMINAR LAPORAN ANALISIS BEBAN KERJA DI RUANG RAPAT BUPATI KAPUAS HULU

Facebook
Twitter
LinkedIn

Dalam rangka meningkatkan performance Perangkat Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan sejalan dengan tujuan nasional untuk menciptakan good governace, Bupati Kapuas Hulu menetapkan Peraturan Bupati Kapuas Hulu Nomor 29 Tahun 2015 tentang Road Map Reformasi Birokrasi Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu Tahun 2015-2019.  Menurut Kepala Bagian Oraganisasi pada Setda Kabupaten Kapuas Hulu, dalam pelaksanaan dan implementasi tentang sistem Manajemen SDM dipergunakan salah satu alat yaitu Analisis Beban Kerka (ABK) sebagai suatu teknik manajemen yang dapat memperoleh informasi tingkat efektifitas dan efisiensi kerja organisasi berdasarkan volume kerja.  Pelaksanaan ABK juga dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme SDM serta menciptakan organisasi yang righ-sizing, efektif, dan efisien pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, sehingga pelaksanaan tugas-tugas umum pemerintahan dan pembagunan dapat berjalan dengan baik dan optimal.  Sedangkan tujuan pengukuran ABK pada DISNAKERINTRANS itu sendiri adalah untuk memperoleh informasi tentang efisiensi dan prestasi kerja pada unit/satuan organisasi pemangku jabatan serta pemanfaatannya dalam rangka meningkatkan kualitas aparatur negara.  Ruang lingkup pengukuran beban kerja meliputi beban kerja seluruh produk/jasa yang dihasilkan oleh DISNAKERINTRANS.   

Berkaitan dengan hal tersebut di atas, maka diadakan Seminar Laporan Analisis Beban Kerja oleh Bagian Organisasi pada Setda Kabupaten Kapuas Hulu kamis 14/11/19 di Ruang Rapat Bupati Kapuas Hulu. Dari hasil pemaparan seminar yang disampaikan oleh Bagian Organisasi, bahwa jumlah PNS yang ada di DISNAKERINTRANS adalah 31 orang (Sekretariat 8 orang, Bidang Naker 7 orang, Bidang Perindustrian 8 orang dan Bidang Transmigrasi 8 orang), sedangkan dari perhitungan ABK yang telah dilakukan jumlah PNS seharusnya 47 orang termasuk 5 orang Jabatan Fungsional.

Kegiatan seminar ini dihadiri oleh  Kepala Bagian Oraganisasi pada Setda Kabupaten Kapuas Hulu beserta jajarannya, Plt Kepala Dinas NAKERINTRANS, Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Aparatur pada DISNAKERINTRANS, dan Perwakilan dari tiap bidang di DISNAKERINTRANS.  Dalam kesempatan tersebut, Plt. Kepala Dinas Nakerintrans Drs. H. Abdul Karim, M.Si. mengapresiasi dan berterima kasih kepada Pihak Bagian Organisasi yang selalu mendampingi dan membantu dalam pelaksanaan Analisis Beban Kerja (ABK) pada DISNAKERINTRANS.

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy