Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin Seksi Bimas Kementerian Agama Kabupaten Kapuas Hulu

Facebook
Twitter
LinkedIn

By. KIM Juragan.

Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu melalui Seksi Bimbingan Masyarakat (BiMas) Islam melaksanakan kegiatan Bimbingan Perkawinan. (9/11/19). Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Kementrian Agama Kapuas Hulu Syarul, S. Ag.

Dalam sambutannya Syarul S. Ag., menyampaikan “untuk mendapatkan sakinah mawadah warhmah perlunya ikhtiar ilmu yang bisa digunakan sebagai dasar dan pembelajaran untuk pengantin dan calon pengantin.”

Adapun tujuan Kegiatan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin yaitu untuk mendorong dan meningkatkan pemahaman tentang membangun keluarga yang bahagia, agar para pasangan muda dapat mengatur kualitas kehidupannya, memahami hak dan kewajiban bagi pasangan suami dan istri agar dapat terhindar dari kasus KDRT, dan mempersiapkan perkawinan kokoh menuju keluarga sakinah.

Manfaat Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin adalah Terciptanya kehidupan beragama dalam keluarga; Tersedianya waktu bersama sama; Terciptanya komunikasi yang sehat dan baik antar anggota keluarga; Saling menghargai antar sesama anggota keluarga.

Dalam kegiatn ini juga disampaikan materi oleh Hj. Enny Kurniati S. Ag.,(Penyuluh Fungsional Agama Islam Kota Pontianak). Dan H. Nursahid, S. Ag.,(KASI Kepenghuluan KanWil Kalimantan Barat).

Acara Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Calon Pengantin, ditutup oleh Bapak Abang Ahmad Syarif selaku Panitia. Dalam sambutan penutup tersebut pak Syarif Berharap.

“Dengan dilaksanakan BimWin para peserta kelak dalam kehidupan berumah tangga bisa menjadi keluarga sakinah, mawahdah, warahmah dan juga mengurangi angka perceraian. (Usmardan).

Berita Lainnya

Pelepasan Siswa/Siswi Kelas IX SMPN 01 Empanang

Sekretaris Kecamatan Empanang bapak Akuarius Medang, S.Pd dan Kasi Kesra Sema Yasinta, Amd.Kep menghadiri Undangan pelepasan siswa/siswi SMPN 01 Empanang. Kegiatan dilaksanakan

Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN

Camat Empanang Menghadiri Undangan dari PT.Buana Tunas Sejahtera, PT Sentrakarya Manunggal, PT Mandala Intan Jaya mengadakan Sosialisasi dan Pelatihan KARHUTLABUN. Dalam rangka

info.kapuashulukab.go.id | develop by Diskominfotik Kapuas Hulu | © 2019  | Privacy Policy