Rapat Teknis Persiapan Penerimaan CPNS Tahun 2019 Di Lingkungan Pemda Kapuas Hulu

Beberapa bulan terakhir berita mengenai pembukaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 santer terdengar.

Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) yang baru Tjahjo Kumolo, memastikan pendaftaran CPNS 2019 tetap akan digelar tahun ini pada November 2019.

Tahapan pendaftaran CPNS 2019 dimulai dengan pengumuman pembukaan pendaftaran melalui website resmi di https://sscasn.bkn.go.id, serentak bersama daerah-daerah lain serta Kementerian Lembaga.

Dalam rilis yang dikeluarkan pada Senin (28/9), Kemenpan RB menyatakan, kuota Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 148 formasi. Baca selengkapnya di https://tirto.id/ekHW

Meski demikian, sudah ada isyarat bahwa pembukaan pendaftaraan sudah semakin dekat. Oleh karena itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu melakukan Rapat Pembentukan Panitia Persiapan Penerimaan CPNS Tahun 2019 serta pembagian tugas-tugasnya. Kegiatan Rapat dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Rapat dihadiri oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil yang berada di BKPSDM serta perwakilan dari Instansi yang terkait Penerimaan CPNS 2019, seperti Inspektorat, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Kesehatan, dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Kapuas Hulu, Bapak H. Sarbani, S.E., M.A.P., mengatakan “ Rapat teknis ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dalam pelaksanaan penerimaan CPNS Tahun 2019, kita memastikan pelaksanaannya dari tahun sebelumnya”.