Pemda Kapuas Hulu Akan Bangun Gedung Bina Remaja

Gedung bina remaja merupakan gedung pertemuan di kota Putussibau, Kapuas Hulu, yang sering digunakan warga untuk berbagai kegiatan, terutama resepsi pernikahan.

Bangunan gedung bina remaja ini sudah tua dan menggunakan pondasi material kayu, sebab itu Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kapuas Hulu akan membangun gedung bina remaja agar lebih baik.

Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero SH mengatakan pembangunan gedung bina remaja sudah dianggarkan pihaknya. Pembangunan gedung tersebut akan dilakukan di tahun 2020.

“Tahun depan (tahun 2020, red.) gedung bina remaja harus direhap. Kalau setahun tidak selesai nanti dilanjut lagi tahun berikutnya,” tegas Wabup, saat menghadiri acara di Paroki HSPMTB Putussibau, belum lama ini.

Wabup menjelaskan pihaknya memprioritaskan pembangunan gedung bina remaja karena melihat manfaatnya bagi masyarakat Kapuas Hulu. Gedung tersebut aktif digunakan dalam berbagai kegiatan masyarakat.

“Gedung itu digunakan semua masyarakat, sebab itu harus dibuat yang enak untuk digunakan.”

Selain itu, Wabup mengingatkan terkait dengan pertanggungjawaban pemanfaatan dana Pemerintah. Khususnya dana hibah dari Pemeritah kepada lembaga atau pihak-pihak lainnya. “Hibah harus dilaporkan dengan hati-hati. Hibah sudah diawasi, jangan sampai niat baik justru jadi urusan hukum, karena yang digunakan adalah dana negara,” tuntas Wabup. (yohanes)