Bulan Imunisasi Anak Sekolah, Puluhan Pelajar MIS Nadhatul Wathan di Imunisasi DT dan TD

Puskesmas Kecamatan Putussibau Selatan telah melaksanakan program Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS).

Kegiatan imunisasi yang digelar di MIS Nadhatul Wathan pada 6 November 2019 merupakan rangkaian Bulan Imunisasi anak Sekolah (BIAS), dengan pemberian imunisasi DT dan TD kepada puluhan pelajar di MIS tersebut.

Di MIS Nadhatul Wathan kelas 1, 2, dan 5 menjadi sasaran Imunisasi.  Dengan pemberian imunisasi DT dan TD agar memiliki kekebalan dari bahaya penyakit Difteri dan Tetanus.

Petugas yang ikut berpartisipasi dalam Bulan Imunisasi Anak Sekolah adalah seluruh staff puskesmas Putussibau Selatan, terutama Dokter, Bidan dan Perawat. Adapun petugas yang ikut membantu mengimunisasi anak di MIS Nadhatul Wathan adalah Dr. Dasmiati Olfak, Dr. Wandi, Abdurahman S.Kep.Ners, dan bidan Aisy.

Tujuan dari kegiatan BIAS ini adalah untuk memberikan Imunisasi Dipteri dan Tetanus untuk memberikan kekebalan terhadap penyakit Dipteri dan Tetanus pada anak-anak sekolah.Kegiatan BIAS biasanya dilaksanakan pada bulan Agustus untuk BIAS Campak dan Bulan November untuk BIAS DT dan TD.

Dr. Dasmiati Olfak berharap dengan diberikannya Imunisasi Dipteri dan Tetanus ini,dapat mencegah timbulnya penyakit tersebut, karena penyakit tersebut sangat berbahaya bahkan dapat menimbulkan kematian.

“Dan harapannya sekolah dapat bekerjasama dalam kegiatan ini agar terciptannya generasi yg sehat dan cerdas”. Tambahnya. (Usmardan).