Memperingati Hari Sumpah Pemuda dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata

by. KIM Juragan

Putussibau, Info Kapuas Hulu – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata menyelenggrakan Pentas Seni Pemuda, lomba LKBB, dan lomba Pidato.

Lomba Pentas Seni dilaksanakan pada 26 Oktober 2019, dilaksanakan pada Festival Danau Sentarum Di Kecamatan Batang Lupar.

Sedangkan untuk Lomba LKBB dan Pidato dilaksanakan pada tanggal 2 November 2019 ini. Lomba ini dilaksanakan di Gedung Indoor Volly.

Perlombaan LKBB dihadiri oleh 5 SMA/MA Kabupaten Kapuas Hulu. SMA Kristen Setia, MAN 1 Kapuas Hulu, SMAN Negeri 1 Putussibau, SMK Negeri 1 Putussibau, dan SMA Negeri 2 Putussibau.

Urutan pertama tampil adalah SMA Negeri 2 Putussibau, dilanjutkan dengan MAN 1 Kapuas Hulu diurutan kedua. Diurutan ketiga dilanjutkan oleh SMK Negeri 1 Putussibau, urutan keempat adalah SMA Karya Budi, dan diurutan kelima adalah SMA Negeri 1 Putussibau.

Dalam perlombaan ini para peserta dituntut untuk mengeluarkan kreatifitas masing-masing dalam mengbuat kreasi baru dalam Keterampilan Baris Berbaris.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk mengangkat karakteristik pemuda yang berkualitas dan disiplin, dan mempererat tali silaturahmi.

Sukiman S. Sos. Kepala bidang kepemudaan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata mengatakan harapannya yaitu, “Kedepannya kegiatan untuk di bidang kepemudaan supaya lebih ditingkatkan,” pungkasnya. (Usmardan).