Langkah Awal Bangunnya KOMIK STIT IQRA’ Kapuas Hulu

by. KIM Juragan

KOMIK adalah salah satu organisasi intra kampus yang dimiliki oleh Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Iqra’ yang dipegang oleh Wakil Ketua 3 bagian kemahasiswaan.

Walaupun sebelumnya KOMIK sempat vakum dan berhenti kepengurusannya. Namun dengan adanya kepengurusan baru.  KOMIK STIT Iqra’ Kapuas Hulu mulai kembali ikut berpartisipasi dalam kegiatan.

Kegiatan yang diikuti oleh KOMIK sebagai langkah awal untuk mulai kembali membangun KOMIK adalah dengan ikut berpartisipasi dalam Tournament Volly sesi satu di Kalis Raya. Dalam tournament tersebut KOMIK menurunkan dua TIM. Yaitu tim Putra dan tim Putri yang membawa nama STIT Iqra’.

Dalam tournament volly di Kalis Raya,  bukan kemenangan yang menjadi tujuan utama,  namun pengalaman bagi mahasiswa yang baru berpartisipasi dalam ajang tournament tersebut.

Pemain yang diturunkan dalam tournament tersebut rata-rata adalah pemula. Namun karena mereka mempunyai niat yang kuat untuk bermain dan bertanding, sehingga Wakil Ketua 3 bagian Kemahasiswaan mendaftarkan kedua tim tersebut.

Tim putra dan putri STIT Iqra’ sudah gugur di babak penyisihan yang pertama, namun tim putra dan putri masih menunjukkan semangatnya untuk ikut berpatisipasi dengan cara rutin latihan sore. Sehingga membuat Wakil Ketua 3 ingin menambah sarana dan prasarana yang memadai untuk mendukung latihan tim STIT Iqra’.

Walaupun dengan keterbatasan sarana dan prasarana namun tim putra dan putri STIT Iqra’tetap semangat dalam mengikuti latihan yang dibimbing langsung oleh Wakil Ketua 3 bagian Kemahasiswaan yaitu bapak Hardimansyah, M. Pd.

Hardiman mengatakan “walaupun tim putra dan tim putri kalah, tetap memberi semangat dan tidak putus asa atas kekalahan itu,  dan UKM KOMIK bisa langsung berbenah, membentuk jadwal latihan dan latihan itu tentunya lebih dimantapkan dari sisi fisik,  mental, dan teknik dalam permainan.” (Usmardan).