Kwartir Suhaid Gelar Kenaikan Tingkat

Laporan KIM Entugan Hulu
Harti’ah

Informasi Suhaid. Kepramukaan Mts Al-Muttaqin Suhaid sebagai Kwartir Gugus Depan 13033 – 13034 adakan Kemah Pramuka Dalam Rangka Kenaikan Tingkat Pramuka yang di adakan selama 5 Hari, sejak tanggal 30 Oktober sampai 3 November 2019 di area Mts Al-Muttaqin Suhaid.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Camat Suhaid, yang dihadiri oleh Muspika, Kordik Kecamatab Suhaid, Kepala Desa Nanga Suhaid, dan Ketua Kwaran Kecamatan Suhaid, yang diikuti oleh penggalang dari 2 kwartir, yaitu kwartir Suhaid dan Selimbau.

Dalam Sambutannya, Camat Suhaid, Joko Kusmanto, SH memberikan dorongan support kepada peserta pramuka.

”kami bangga karena pramuka kecamatan suhaid beberapa kali meraih juara umum tingkat kabupaten, dan bahkan Bupati merespon luar biasa atas prestasi tersebut yang akhirnya membawa harum nama kecamatan”. Ungkapnya. (30/10/2019).

Joko juga berpesan agar anak-anak menjaga kesehatan selama kegiatan.“Tetap jaga kesehatan selama kegiatan.”

Sembari melihat anak – anak penggalang, Ketua kwaran suhaid, Saleh berharap selalu adanya sinergi dari Mabisa dan Mabira dalam kepramukaan.

”Sesuai arahan MABINAS, unsur desa selaku MABISA dan unsur kecamatan selaku MABIRAN juga terlibat sebagai pensupport serta fasilitator dalam kepramukaan.” ungkapnya.

Aktivitas kegiatan kenaikan tingkat dihari kedua sudah mulai membuat anak anak penggalang memacu semangat. Ditemui saat memberikan arahan, Nurudin selaku ketua panitia menjelaskan bahwa tujuan pramuka yaitu pembentukan karakter dan penanaman mental kepramukaan.

”Tujuan pramuka ialah membentuk karakter dan menanamkan mental, dan kegiatan ini salah satu untuk menguji kesiapan tujuan itu” jelasnya dengan tersenyum. (31/10/2019).

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kenaikan pangkat yaitu lomba keterampilan pramuka, kesenian, uji mental dan kerohanian.