BI CORNER Hadir di Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu

Peprpustakaan Daerah Kabuapten Kapuas Hulu berada di bawah naugan Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu menjadi salah satu dari beberapa kabupaten yang telah di seleksi untuk mendapatakan bantuan BI CORNER dari pihak BANK INDONESIA.

BI Corner adalah suatu pojok atau fasilitas yang memberikan edukasi tentang peran dan fungsi bank sentral yang dapat diakses melalui koleksi cetak maupun elektronik. Meskipun dengan ruang yang tidak begitu luas, dengan desain interior yang menarik, ruang BI Corner memang dirancang senyaman mungkin bagi para penggunanya. Tidak hanya berupa materi tentang bank sentral saja yang tersedia, namun informasi mengenai kondisi keuangan dan perkonomian di tanah air dan global pun disediakan.

 BI Corner berisi buku-buku dan literatur bertema moneter, finansial, perbankan, enterpreuneur dan kisah-kisah inspiratif para pengusaha-pengusaha sukses yang ada di dunia. Selain koleksi yang memang diberikan oleh BI, perpustakaan juga menambahkan koleksi-koleksi buku lainnya yang relevan dengan perbankan.

 BI Corner merupakan bagian dari program sosialisasi Bank Indonesia yang diharapkan dapat meminimalisir rendahnya tingkat minat baca masyarakat Indonesia. Dalam upaya memaksimalan fungsinya, BI Corner dapat diakses oleh seluruh pengunjung perpustakaan. Fasilitas yang diberikan BI Corner cukup memadai. Dalam proses pengajuan BI Corner ini memerlukan waktu kurang lebih 4 bulan mulai bulan juni sampai dengan oktober dari masa pengajuan proposal, penilaian hingga pengumuman yang mendapatkan bantuan BI Corner.

Proses serah terima dilaksanakan pada hari kamis, 17/10/19, BI Corner dihadiri oleh perwakilan BANK INDOENSIA yaitu Joshua L.Anderson selaku asisten manajer dan An Nurwoni Albasith selaku pustakawan di perpustakaan bank Indonesia kemudian dari pihak perpustakaan daerah diwakili oleh pak Gunawan selaku seketaris OPD Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu, pak Mat Juani selaku kasi pelayanan perpustakaan dan beberapa pustakawan beserta staf perpustakaan daerah.

Semoga dengan adanya bantuan dari bank Indonesia berupa BI Corner bisa membantu meningkatkan minat baca di Kabupaten Kapuas Hulu, serta masyarkat juga bisa mengenal lebih dalam mengenai BANK INDONESIA.