Koleksi Perpustakaan Daerah Hadir di Cafe Borneo

Koleksi adalah suatu istilah yang digunakan secara luas di dunia perpustakaan untuk menyatakan bahan pustaka apa saja yang harus diadakan di perpustakaan. Sebelumnya muncul istilah seleksi buku, buku dalam pengertian yang lebih luas yang mencakup monografi, majalah, bahan mikro dan jenis bahan pustaka lainnya.

Putussibau tanggal 15/10/19, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu tepatnya Perpustakaan Daerah melakukan kerja sama dalam bentuk peminjaman koleksi berupa buku kepada salah satu komunitas berbagi kasih yang berkecimpung di bagian sosial yang peduli akan literasi di lingkungan kabupaten Kapuas hulu, komunitas ini  di pelopori oleh Belmi horasman siallagan,S.AP yang berprofesi sebagai seorang polisi.

Kerja sama yang dilakukan berupa peminjaman buku sebanyak 100 eksemplar dari berbagai macam jenis baik koleksi anak, umum, serta berbagai koleksi tentang perikanan, perkebunan dan masih banyak lagi. Koleksi yang di pinjamkan akan di gunakan pihak komunitas peduli kasih untuk mengajak masyarakat untuk rajin membaca dengan cara membuka pojok baca di cafe borneo yang terletak di jalan ayani.

Perjanjian kerja sama yang dilakukan telah di sepakati terlebih dahulu oleh Kepala Dinas Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dengan perjanjian memenuhi persyaratan serta melakukan roling peminjaman buku dengan kurun waktu paling lambat 1 bulan sekali. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu berharap dengan adanya kerja sama ini dapat meningkatkan minat baca di kalangan masyarakat kabupaten Kapuas hulu terutama kaum muda di kota Putussibau.