PIRAMLI TUTUP PESTA NELAYAN DI DESA LUBUK PENGAIL

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Desa Lubuk Pengail kecamatan suhaid sejak 7 september 2019 mengadakan keramaian pesta nelayan berupa pertandingan sepak bola antar desa yang melibatkan kecamatan selimbau dan batang lupar yang merupakan kecamatan terdekat diwilayah danau sentarum. Keramaian itu ditutup oleh Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Piramli S.E, Minggu (13/10/19).

Ketua Panitia M. Nawawi menjelaskan bahwa Pesta Rakyat tersebut melombakan cabang olah raga sepak bola, yang diikuti 32 tim.

” Ini keramaian pesta rakyat yang pertama di Desa Lubuk Pengail, melibatkan 32 tim sepak bola. Kendati demikian dalam penyelenggaraannya kegiatan ini sempat tertunda dikarenakan banjir yang melanda Desa Lubuk Pengail.” Jelasnya.

Nawawi juga menambahkan bahwa pertandingan sepak bola yang diadakan berhadiah sepuluh juta rupiah untuk juara pertama, tujuh juta rupiah untuk juara kedua, lima jutaan rupiah untuk juara ketiga, dan tiga juta rupiah untuk juara harapan.

Saat menutup keramaian tersebut, Piramli berpesan untuk selalu menjunjung sportivitas dalam pertandingan.

“Dalam pertandingan kita harus siap menang dan siap kalah, dan setiap kekalahan bukan bearti kegagalan, karena masih ada hari esok, dan kita harus berjiwa besar demi menjaga sportivitas. Karena keramaian ini bertujuan sebagai upaya menjalin silaturahmi antar desa khususnya diwilayah danau sentarum. Dan saya ucapkan selamat kepada para pemenang, semoga event seperti ini bisa terlaksana lagi nantinya” Pesannya.

Pertandingan final antara kecamatan batang lupar vs kecamatan Selimbau ( desa sekulat ) yang dimenangkan oleh klub desa sekulat yang dipimpin oleh kepala desanya dalam tim sepak bola.