Bupati Kapuas Hulu Terima Penghargaan Dari Kementrian Keuangan RI

Kabupaten Kapuas Hulu telah baik dalam pengelolaan keuangan daereah, sehingga dua tahun terakhir (2017-2018) mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Atas manajement yang baik tersebut Kementerian Keuangan Republik Indoensia memberikan penghargaan kepada Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir SH. Penghargaan itu diserahkan KPPN Putussibau kepada Bupati, di Aula Bank Kalbar, Selasa (15/10) pagi.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan bahwa terkait opini WTP semua daerah berpacu untuk mendapatkannya. Tantangan terberat dalam menggapai WTP ada pembenahan aset. “Ini kerjanya berat, semua kabupaten kota dan provinsi berpacu. Saya rasa semuanya terberat pada aset, ini berat tapi kita bekerja keras menyelesaikannya,” ucap Bupati.

Saat ini kabupaten kota di Kalbar, kata Bupati, telah mendapat instruksi dari Gubernur Kalbar Sutarmidji untuk membenahi keuangannya dan mesti semua dapat opini WTP. Lantaran saat ini belum semua kabupaten mendapat WTP. “Untuk Kalbar target Gubernur kita semuanya harus WTP. Kita tugas beratnya sekarang adalah mempertahankannya (opini WTP), jangan sampai ini WDP lagi,” tegas Bupati Nasir.

Sehubungan dengan penerimaan penghargaan dari Kemenkeu RI, Bupati mengaku dirinya sangat mengapresiasi hal itu. Namun disisi lain, Bupati juga berharap ada reward dari sisi anggaran sehingga daerah lebih bersemangat memaksimalkan pembangunan dan pengelolaan keuangan semakin baik lagi. (yohanes)