Pengukuhan PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu angkatan ke-8

Pelantikan ketua dan wakil ketua terpilih. Sabtu (12/10/2019).

Pengukuhan PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu angkatan ke-8 dilaksanakan di lingkungan MAN 1 Kapuas Hulu. Rankaian kegiatan pengukuhan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam terhitung pada tanggal 12-13 Oktober 2019. Diselenggarakan oleh pengurus PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu Angkatan ke-7 yang berjumlah 46 orang.

Panitia mulai mempersiapkan perencanaan kegiatan pengukuhan anggota PMR angkatan ke-8 sejak kegiatan orientasi PMR yang lalu. Dan pematangan persiapan dimulai seminggu sebelum pelaksanaan dimulai.

Kegiatan pengukuhan dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 1 Kapuas Hulu yaitu bapak Iskandar Gunawan M. Pd. I. pada upacara pembukaan di tanggal 12/10/19 sore.

Peserta kegiatan pengukuhan ini berjumlah 36 orang siswa siswi yang mengikuti ekskul PMR. Acara pengukuhan anggota PMR terdiri dari berbagai kegiatan,  yaitu praktek Pertolongan Pertama, Praktek tandu, materi sejarah PMI, Praktek Remaja Sehat Peduli Sesama(RSPS), praktek siaga bencana dan Ekspedisi.

Tujuan dari kegiatan pengukuhan selain untuk ajang silaturahmi antar sesama anggota PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu juga ingin membangun relawan muda yang memiliki kebijaksanaan yang tinggi.

“Harapannya semoga penerus PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu bisa mencetak prestasi di berbagai event yang diadakan PMI di tingkat Kab, provinsi,  maupun Nasional,” ujar Fitri Destari Amanda selaku Ketua PMR Wira MAN 1 Kapuas Hulu. 

Kepala MAN 1 Putussibau mengatakan ia sangat mendukung dan mengapresiasi sepenuhnya atas keberlangsungan kegiatan PMR yang ada di MAN 1 Kapuas Hulu hingga saat ini.

Karena lanjutnya, kegiatan ini memiliki nilai positif dalam rangka pembentukan nilai-nilai karakter, peduli sosial dan kesukarelaan untuk menolong sesama manusia.

“Setelah pengukuhan ini saya juga berharap agar pengurus dan anggota PMR MAN 1 Kapuas Hulu dapat segera berkoordinasi dalam menyusun rencana program kegiatannya,” tuturnya.

“Harapan kita juga kepada seluruh anggota PMR MAN 1 Kapuas Hulu untuk selalu ikut berperan aktif di kegiatan kemanusiaan baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan masyarakat,” tutupnya.