Monitoring Pemanfaatan Perangkat TIK dan Bantuan Internet Gratis di BLC Badau

Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika Melaksanakan monitoring pemanfaatan perangkat TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi) dan bantuan internet gratis di Badau Learning Center (BLC) Jum’at, 11/10/19.
Badau Learning Center (BLC) merupakan kerjasama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan Pihak PT. Telkom sebagai penyedia infrastruktur dan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) bagi masyarakat. Kemudian pada tahun 2018 untuk memaksimalkan pemanfaatannya sebagai Learning Centre dilengkapi dengan internet gratis dari Program KPU/USO yang difasilitasi oleh Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kapuas Hulu.

Pada kesempatan tersebut Kepala Bidang Statistik dan Aplikasi Informatika, Zulkipli, S.H.,M.A.P berpesan “agar BLC ini bisa dimanfaatkan untuk melayani Pemerintah Desa dalam pelaksanaan tugasnya, selain itu juga agar menjadi sarana kegiatan pelatihan TIK khususnya untuk peningkatan SDM di Kecamatan Badau ini”.

Pelaksanaan Monitoring ini sekaligus melakukan Pemindahan dan Pemasangan Alat Komputer yang bertempat di Kantor Kecamatan Badau yang sebelum nya direnovasi dan alat dipindahkan ke ruangan yang berbeda.