Disporapar-KH Akan Adakan Rapat Persiapan Festival Danau Sentarum Betung Kerihun (FDSBK) 2019

Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan rangkaian kegiatan dalam rangka Festival Danau Sentarum dan Betung Kerihun (FDSBK) tahun 2019. Puncak dari acara festival ini dijadwalkan pada 25 – 27 Oktober 2019. Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu akan kembali menggelar rapat terkait persiapan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporapar Kapuas Hulu, Petrus Kusnadi, M.Si mengatakan pihaknya akan mematangkan pelaksanaan kegiatan FDSBK 2019. Untuk itu dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan pertemuan kepada sejumlah lembaga terkait. “Rencanaya Jumat (11/10) ini akan kembali diadakan rapat terkait FDSBK,” ucap Kusnadi saat ditemui di kantornya, Rabu (9/10).

Kusnadi menegaskan bahwa banyak hal yang harus dipersiapkan pada kegiatan FDSBK. Sebab itu butuh peran serta berbagai pihak terkait. “Ini kegiatan bersekala nasional, bahkan internasional, sebab itu perlu dipersiapkan dengan baik,” ujarnya.

Kusnadi berharap dengan realisasi kegiatan FDSBK, maka jumlah wisatawan di Kapuas Hulu bertambah. Dengan banyaknya kunjungan wisatawan maka akan turut menambah pendapatan masyarakat dan pendapatan daerah. “Kita berharap kegiatan ini bisa meningkatkan jumlah wisatawan di Kapuas Hulu, sehingga masyarakat juga secara ekonomi akan mendapat imbasnya demikian juga pada sektor pendapatan daerah. Sebab itu mari masyarakat dan semua pihak dapat saling mendukung dalam mensukseskan FDSBK 2019,” tutupnya. (yohanes)