Alumni PDD Polnep Harus Terapkan Kemampuan di Masyarakat

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir SH menghadiri acara wisuda ke II PDD Polnep, di gedung volley indoor Putussibau, Kamis (10/10). Wisuda tersebut adalah jenjang DIII tahun akademik 2018-2019.

Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir mengatakan pihaknya mengapresiasi PDD Polnep di Putussibau yang telah mewisudakan230 orang putra putri daerah Kapuas Hulu. “Selanjutnya saya minta semua alumni PDD Polnep di Putussibau yang kembali ke masyarakat ini, agar kemampuan yang ada itu diterapkan dimasyarakat dan bantu Pemda Kapuas Hulu,” ujarnya.

Bupati menilai PDD Polnep semakin diminati masyarakat. Perguruan tingginya hanya bisa menerima 200an orang, padahal peminatnya mencapai 400 hingga 500 orang. “Ini perlu langkah lanjutan, untuk ruangan kelas dan lainnya sehingga masyarakat yang ingin dapat pendidikan tinggi bisa terakomodir semua,” ujar Bupati.

Bupati menilai, kehadirian perguruan tinggi memberi kontribusinyata bagi daerah. Salah satu yang terlihat adalah Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khusunya di sektor pendidikan.

“IPM Kapuas Hulu tahun 2017 adalah 63,83 naik jadi 65,2 di tahun 2018 lalu,” papar Bupati.

Sebab itu, Bupati menegaskan Pemda juga turut mendukung perkembangan PDD Polnep di Putussibau. Pemda KH sudah beri hibah tanah serta membangun lab juga. “Terkait jalan akan dibahas kembali, sebab tidak mungkin ada kampus tidak ada jalan. Kami akan runding dengan DPRD Kapuas Hulu.

Harapan kami politeknik ini jadi perguruan tinggi negri dan mandiri di Putussibau,” tegasnya. (yohanes)