RSUD dr. Achmad Diponegoro Gelar Orientasi Dokter Internship

Putussibau, Info Kapuas Hulu – Hari ini Rabu (9/10/2019), merupakan hari pertama bertugas, bagi para dokter internship di Bumi Uncak Kapuas. Sebelumnya mereka sudah mengikuti pengarahan di aula RSUD dr. Achmad Diponegoro putussibau.

Dalam rangka Peningkatan Mutu Sumber Daya Manusia yang akan bekerja di RSUD dr. Achmad Diponegoro, Senin (7/10/2019), melaksanakan orientasi Dokter Internship Periode Oktober 2019, sampai dengan Oktober 2020.

Orientasi adalah tahap awal bagi tiap pegawai baru maupun dokter internship yang akan bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah dokter Achmad Diponegoro Putussibau.

Dokter Internship tersebut Berjumlah 15 orang dari berbagai daerah antara lain Aceh, Medan, dan berbagai kampus seperti Ukrida Jakarta, Untan Pontianak, Universitas Lampung. Sebagian besar berasal dari Sumatera, seperti Aceh dan Medan.

Dalam kata sambutannya drg. Poltak P. Siahaan M.Kes, menegaskan bawa Rumah Sakit dokter Achmad Diponegoro telah terstandar akreditasi. Ia menekankan kedisiplinan seluruh pegawai di rumah sakit ini.

Dalam kegiatan orientasi ini hadir Kasi Pelayanan Medis, Kasi Keperawatan, Kabid Penunjang, serta Kepala Bagian Tata Usaha Zainudin, SKM., M.Kes yang turut menyampaikan kata sambutan kepada dokter-dokter  yang masih muda-muda ini.

Direktur rumah sakit juga menekankan harus menjalin komunikasi aktif dengan RS sekalipun sedang dalam masa penempatan di Puskesmas. Ia juga berpesan, supaya para dokter memiliki mental yang kuat. Selain itu, tetap memberikan kontribusi di tempat bertugas.

“Dalam setiap bulannya, para dokter muda ini akan mengikuti pertemuan ilmiah. Nanti di dalamnya ada bedah kasus, dan diskusi. Harapannya agar dalam setiap pertemuan dimanfaatkan, dan fokus saat ada kegiatan,” pungkas Direktur RSUD.    

Sementara itu Kabag. Tata Usaha menyampaikan harapannya, kepada siapapun saja yang bergabung dengan RSUD dr. Achmad Diponegoro, untuk ikut membantu menyelesaikan masalah, bukan menambah masalah. (Ria).