Syukuran Panitia MTQ 28 di Kecamatan Bunut Hilir

by. KIM Juragan

Masakan telah dihidangkan.

Bunut Hilir, Info Kapuas Hulu – Dibalik kesuksesan dan kemeriahan pelaksanaan MTQ ke 28 Kabupaten Kapuas Hulu pada 16 – 21 September 2019 ada tim panitia yang solid.

Tim ini dipimpin langsung oleh Camat Bunut Hilir Sopuan, SE, M.Si., sehingga pelaksanaan MTQ dapat berjalan dengan lancar dan bisa dikatakan yang paling spektakuler.

Warga, kerabat, sanak saudara dari penjuru tanah air hadir untuk menyaksikan kegiatan tersebut.

Seperti warga Bunut Hilir yang tinggal di Pontianak bahkan warga Tionghua asli Bunut juga hadir. Bukan sekedar menyaksikan perlombaan MTQ tetapi sebagai ajang silaturrahmi dalam jangka waktu yang panjang, akan kembali seperti ini lagi.

Selain itu didukung akses jalan darat yang sudah bisa dilewati kendaraan roda empat, memudahkan warga berkunjung kesana.

Sudah tidak diragukan lagi rasa kekelurgaan dan gotong royong warga Kecamatan Bunut Hilir. Tidak kenal umur, jabatan dan dimanapun, semua melebur jadi satu keluarga besar.

Setelah beberapa pekan perhelatan MTQ Kabupaten, panitia melakukan acara syukuran hari Minggu, 6/10/19. kegiatan sukuran dirangkaikan dengan masak-masak dan makan bersama, menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh warga dan panitia setempat.

Para bapak-bapak dengan tugas menjadi kayu bakar dan masak nasi. Sementara ibu-ibunya mempersiapkan lauk pauk. Meskipun hanya beralas tikar atau lesehan, namun duduk bersama dan makan bersama sangatlah nikmat. (Abe).

Camat Bunut Hilir berpakain kuning, dan tim panitia MTQ ke-28 masak bersama.