Tim Verifikasi Kecamatan Suhaid Melihat Hasil Pembangunan Tahun 2019

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Tim Verifikasi Kecamatan Suhaid beberapa waktu lalu memantau hasil pembangunan infrastruktur di Desa Nanga Suhaid pada anggaran tahun 2019.

Verifikasi tersebut secara rutin dilakukan oleh pemerintah kecamatan suhaid pada setiap bangunan khususnya yang menggunakan anggaran dana desa, sehingga tidak satupun infrastruktur yang sudah direalisasi oleh pemerintahan desa yang tidak dilakukan verifikasi.

Dalam giat itu, hadir juga Camat Suhaid yang secara langsung melihat hasil kerja dari Tim Pengelola Kegiatan (TPK) desa nanga suhaid, yang dalam kesempatan itu kepala desa nanga suhaid dan perangkatnya juga ikut serta memantau infrastruktur yang sudah dibangun menggunakan dana desa pada tahun 2019.

Menurut anggota tim verifiasi kecamatan suhaid, Supardi mengatakan verifikasi ini bertujuan untuk memastikan pembangunan harus sesuai RAB.

“Tujuan kita untuk memastikan semua harus sesuai RAB, dan 8 fisik pada 4 dusun itu yang sudah diselesaikan pembangunannya sudah bagus, ” ungkapnya (1/10/2019).

Pemerintah desa Nanga Suhaid, pada bulan september sampai oktober 2019 merealisasikan 10 infrastruktur menggunakan dana desa tahap 2, diantaranya rabat beton, jembatan titian kayu dan gedung TPA. Hal tersebut merupakan kebutuhan masyarakat yang telah dimusyawarahkan ditingkat dusun sampai musyawarah desa.