Dinkes Adakan Pertemuan Pendampingan Manajemen Perencanaan Logistik Obat Publik dan Perbekalan

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kapuas Hulu melalui Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman melaksanakan pertemuan Pendampingan Manajemen Perencanaan Logistik Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan di Hotel Grand Banana Putussibau, Kamis (3/10/2019).

Narasumber pada kegiatan yang dihadiri oleh 32 orang tenaga Kefarmasian dari 23 Puskesmas se – Kabupaten Kapuas Hulu itu diantaranya Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kastono, S.Kep., M.E dan Kepala Seksi Farmasi, Makanan dan Minuman Agustina Rotua Pakpahan, S.Farm., Apt.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kastono, S.Kep., M.E menyampaikan tujuan dari kegiatan ini yakni meningkatkan kapasitas petugas pengelola obat Puskesmas dalam melakukan perencanaan kebutuhan obat.

“Kemudian terlaksananya perencanaan kebutuhan dan pengadaan obat dan perbekalan kesehatan secara tepat waktu, jenis dan jumlah,” terang Kastono.

Hasil dari pertemuan tersebut diperoleh strategi khusus untuk mengoptimalkan penggunaan alokasi dana obat dan perbekalan kesehatan untuk unit pelayanan kesehatan dasar, khususnya di Kapuas Hulu. Oleh karenanya Kastono berharap, melalui kegiatan tersebut, seluruh petugas kesehatan khususnya tenaga Kefarmasian Dinas Kesehatan Kapuas Hulu kedepan lebih memahami tentang Manajemen Perencanaan Logistik Obat Publik dan Perbekalan Kesehatan.