Kades Nanga Suhaid Pantau Realisasi Infrastruktur di 4 Dusun

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pemerintah Desa Nanga Suhaid sejak beberapa hari lalu secara bertahap merealisasikan 10 pembangunan infrastruktur di 4 dusun dengan menggunakan anggaran desa tahap 2 tahun 2019. Kepala Desa bersama jajarannya memantau perkembangan tersebut dengan menyusuri setiap titik pelaksanaan pembangunan guna memastikan anggaran yang dikucurkan terserap dengan baik. Selasa (24/9/2019).

Kunjungannya diawali dengan melihat hasil pembangunan jembatan kayu di dusun kampung masjid, terlihat memang masih dalam proses pengerjaan yang diperkirakan selesai pada hari rabu 25 september 2019. Kades melihat langsung para pekerja yang tampak sibuk bekerja menyelesaikan sesuai target waktu dengan mengedepankan kualitas dan kuantitas.

Selanjutnya monitoring ke titik kedua masih dilokasi yang sama di dusun kampung masjid dan diteruskan ke semua titik pembangunan anggaran desa tahap 2. Selain itu, kades juga sempat menyapa masyarakat dan menunjukkan salah satu titik untuk pembangunan pada anggaran tahap 3 yaitu rabat beton jalan menuju Masjid Jami’ Al Muttaqien.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang sudah memberikan anggaran kepada desa ini, dan masyarakat sangat merespon baik atas pembangunan yang ada, ahalhamdulillah dari 10 pembangunan tahap ini sudah terlaksana 9 fisik, dan seperti yang kami lihat sudah cukup baik bahkan pengerjaan pembangunan memakan waktu singkat.” Ungkap Ekhsan selaku Kepala Desa Nanga Suhaid.