Pembangunan Gedung Serba Guna Desa Madang Permai

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pembangunan di Desa Madang Permai setiap tahun semakin meningkat, tidak hanya dibidang infrastruktur jalan melainkan di bidang pembangunan sarana olahraga sebagai penunjang aktifitas warga guna meningkatkan kesehatan olah jasmani, yaitu dibangunnya sarana Gedung Serba Guna yang berada di pusat pemerintahan desa, dengan letak yang strategis ini diharapkan bangunan monumental ini bisa meningkatkan gairah di bidang olahraga khususnya oleh warga desa madang permai.

Ditemui di Gedung serba Guna, Kepala Desa Madang Permai mengungkapkan bahwa dengan ukuran 16 x 25 meter ini dibangun sejak tahun 2018 dengan anggaran dana desa lebih Rp 500 jt, namun sampai saat ini pembangunannya belum bisa dikatakan selesai.

” Anggaran lebih Rp 500 jt untuk bangun gedung ini, bahkan pada tahun 2018 kita harus sisihkan dulu pembangunan fisik lain, dan saya sudah sampaikan ke TPK bahwa tahun 2019 ini harus selesai”. ungkap Henryanto selaku kepala desa. (19/9/2019)

Henriyanto juga berharap, dengan adanya Gedung Serba Guna ini diharapkan kegiatan Olahraga warga bisa lebih variatif dan kedepannya dapat menciptakan generasi unggul dibidang olahraga.

“saya berharap kedepannya TPK sebagai pelaksana kegiatan harus lebih pro aktif melakukan pengendalian atas pelaksana kegiatan, melaporkan perkembangan pelaksanaan kegiatan dan menyiapkan dokumen anggaran atas beban pengeluaran pelaksana kegiatan,” ungkap Supardi selaku tim verifikasi Kecamatan Suhaid.

Meski letaknya kurang lebih 3 km dari pusat pemerintahan kecamatan, dan akses menuju desa tersebut menyeberangi sungai kapuas dengan menggunakan transportasi air, bukan sebagai penghambat bagi desa madang permai dalam membangun infrasturktur lebih baik.