Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H Desa Tanjung Gelar Perlombaan Rakyat

Laporan KIM Entugan Hulu
A. Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Pemerintah Desa Tanjung Kecamatan Suhaid yang didampingi muspika beberapa waktu lalu membuka keramaian dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H. (Minggu, 15/9/2019).

Kegiatan dimeriahkan dengan tausyiah dan berbagai perlombaan, di antaranya sepak bola putra , bola voly putra putri, dan juga bola dangdut Putri) dengan tujuan mempererat silaturrahmi Umat, yang di sponsori oleh Bank Kalbar Semitau.

Melihat partisipasi masyarakat pada kegiatan tersebut, maka dapat disimpulkan warga desa tanjung sangat peduli terhadap olahraga. Bahkan terlihat juga dari kecamatan lain ikut serta dalam mengikuti perlombaan.

“Kegiatan dimulai pada tanggal 15 September kemarin, dan berakhir tanggal 19 Oktober, kurang lebih 1 bulan kegiatan ini, ungkap Lie selaku Kepala Desa Tanjung saat ditemui diKantor Desa. (18/9/2019).

Selain itu kata Lie, ada kecamatan lain yang ikut berpartisipasi, seperti selimbau dan semitau, bahkan warga pulau majang pun ada, dan alhamdulillah kita disponsori Bank Kalbar Semitau.

Pada pembukaan tersebut, panitia menyuguhkan beberapa perlombaan kepada masyarakat, sehingga pada hari itu riuh sorak penonton tak terbendung, dan semua menikmati dengan suka cita.