Sosialisasi Petani Karet di Desa Pengkadan Hilir dari Perusahaan Jerman

Perangkat Desa Pengkadan Hilir memfasilitasi kegiatan sosialisasi dalam rangka untuk memberikan pengetahuan dalam meningkatkan harga jual karet kepada petani karet Desa Pengkadan Hilir.

Sosialisasi ini dilaksanakan di gedung pertemuan desa Pengkadan Hilir, yang dimulai pada 10.00 WIB s/d 14.00 WIB, Selasa (17-9/19).

Pemateri dari kegiatan sosialisasi ini adalah perwakilan dari Perusahaan Deutsche Gesellschaft fur internationale Zusammenarbeit GmbH (GIZ). GIZ adalah perusahaan internasional milik pemerintah federal negara Jerman yang beroperasi di berbagai bidang, salah satunya bidang ekonomi.

Aktivitas utama GIZ di negara-negara berkembang difokuskan pada pembangunan berkelanjutan dan pengelolaan sumber daya. Pembangunan Ekonomi dan Lapangan Pekerjaan (meliputi pelatihan keahlian, saran kebijakan ekonomi, pembangunan sistem keuangan, dan promosi sektor swasta).

Kegitan sosialisasi ini dihadiri oleh 3 orang perwakilan perusahaan GIZ, 3 orang perwakilan kecamatan, PPL Desa Pengkadan Hilir, perangkat desa Pengkadan Hilir dan masyarakat Pengkadan Hilir.

Kepala Desa Pengkadan Hilir Sutrapto mengatakan ” tujuan dari kegiatan sosialisasi ini ialah untuk menambah penghasilan perekonomian masyarakat, memperbaiki nilai ekonomis karet dan harga jual karet di pasaran.”

Sutrapto juga berharap agar perusahaan GIZ benar-benar bekerja sama dengan Petani yang ada di Desa Pengkadan Hilir. (Usmardan).