Persipon vs Persista Buka Pertandingan Sepak Bola Artom Cup di Kecamatan Jongkong

By. KIM Juragan

Jongkong, info.kapuashulukab.go.id – Tak lama lagi lapangan hijau di bumi Uncak Kapuas akan mencatat sejarah, dengan hadirnya kedua tim sepak bola papan atas, yang membuka pertandingan Sepak Bola Artom Cup.

Pada tanggal 29 September 2019 Persatuan Sepak Bola Indonesia Pontianak (Persipon) akan melawan Persatuan Sepak Bola Indonesia Sintang (Persista) di lapangan LSB Desa Jongkong Kiri Hulu.

Panitia Tournament Sepak Bola Artom Cup, Fendy Menz menuturkan, hal ini telah menjadi kesepakatan antara kedua belah pihak tersebut dengan mereka.

“Sudah ada surat perjanjian kontrak dari kedua tim tersebut,” tuturnya kepada KIM Juragan melalui Whatsapp,” ungkap Fendy.

Fendy mengatakan, Persipon sangat mengapresiasi dan senang bisa bermain di daerah yang terkenal dengan kuliner khasnya Kerupuk Basah.

Ia harapkan kehadiran Persipon, dapat membuka mata pemain Kapuas Hulu. Kepada media alumni STIK Muhammadiyah ini juga mengharapkan, bisa mempromosikan pekerjaannya dan rekan-rekannya.

“Biaya yang telah kami keluarkan tidak sedikit, namun ini untuk masa depan pesepak bola negeri arwana. Agar masa depan sepak bola Kapuas Hulu memiliki masa depan yang cerah dan terarah.  Serta meningkatkan kesadaran para pesepak bola Kapuas Hulu, agar lebih giat dalam berlatih dan bersungguh-sungguh untuk meraih prestasi.

“Oleh karenanya, kami mengajak, ayo sama-sama bangkit. Kami mengajak, para generasi penerus sepak bola, bisa bangkit seperti kabupaten lainnya, “serunya.

Para pencinta dunia sepak bola, yang ada di seluruh penjuru kabupaten ini, bisa memberikan dukungan kepada bibit-bibit baru.

Dikatakan olehnya, sampai saat ini persiapan menuju hari H tidak ada kendala, dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat serta pemerintah setempat.

Untuk pemenang Juara I hadiah sebesar Rp30 juta plus Arwana Super Red ukuran 25 cm dan ukuran sehat. Juara II berupa uang sebesar Rp15 juta beserta medali. Juara III sebesar Rp10 juta beserta medali. Juara IV uang sebesar Rp5 juta beserta medali.

Kapasitas lapangan LSB kisaran 7-8 ribu jiwa. Untuk penonton, telah panitia siapkan penyeberangan dengan keamanan standar. Panitia secara langsung mengontrol penyeberangan, sebuah speed boath dibatasi 10-20 orang.

“Kami lebih mengutamaan keselamatan para penonton yang pergi ke lapangan Desa Jongkong Hilir Hulu,” pungkasnya. (Ria).