Kepala Puskesmas Suhaid Beserta Staf Turun Langsung Bagikan Masker Kepada Warga dan Anak Sekolah

Beberapa pekan terakhir ini, kondisi cuaca panas dan berkabut sangat terasa diwilayah Kabupaten Kapuas Hulu, termasuk dibeberapa kecamatan, salah satunya Kecamatan Suhaid.

Guna mengantisipasi dampak akibat kabut asap tersebut, Puskesmas Kecamatan Suhaid  Kabupaten Kapuas Hulu membagikan ratusan masker gratis kepada masyarakat setempat, Sabtu (14/9). 

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung oleh Muhammad Hidayat, Kepala Puskesmas Suhaid yang turun langsung ke jalan dan ditempat-tempat umum untuk membagi – bagikan masker gratis kepada pengguna jalan dan masyaraat sekitar. Tak hanya pengguna jalan yang dibagikan masker, anak sekolah pun juga diberikan masker. 

Dirinya pun menghimbau kepada Pengguna jalan, umumnya warga Kecamatan Suhaid agar mengurangi dan meminimalisir akrivitas diluar ruangan, karena perubahan kondisi iklim saat ini tidak baik bagi kesehatan.

“Jika memang harus melakukan kegiatan diluar ruangan atau diluar rumah sebaiknya menggunakan masker untuk mencegah terjadinya penyakit infeksi saluran pernapasan atas (ISPA),” kata Muhammad Hidayat Kepala Puskesmas Kecamatan Suhaid.  

Menurutnya Muhammad, kabut asap di Kecamatan Suhaid kini semakin pekat dan mulai menyesakkan napas. Maka dari itu pihaknya berinisitif membagikan masker gratis kepada anak sekolah dan masyarakat Suhaid.