Dishub Berikan Bantuan Jaket Pelampung Dalam Rangka Hari Ulang Tahun Perhubungan

Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu melalui Bidang Angkutan Sungai Danau dan Peyeberangan (ASDP) bekerja sama dengan PT. Paramita Internusa Pratama dan PT. Anugrah Makmur Sejati yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit memberikan bantuan jaket pelampung (life jacket) kepada motoris dan pengguna jasa angkutan sungai danau dan penyeberangan di Dermaga Mini Putussibau, (13/09/19).

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu kepada perwakilan motoris dan pengguna jasa angkutan sungai danau dan penyeberangan, didampingi oleh Kepala Bidang ASDP aleksius Bulin serta dari Perwakilan Jasaraharaja dedy sucipto herwin Putussibau.

Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran motoris dan pengguna jasa angkutan sungai danau dan penyeberangan yang beroperasional di kawasan dermaga mini putussibau.

Drs.H.abdul Halim berharap kepada para pelaku usaha angkutan sungai danau dan peyeberangan untuk selalu menjaga life jacket ini dengan baik, dirawat sebagaimana mestinya dan diperlukan untuk kepentingan bersama dan menambah jumlah kelengkapan peralatan penyelamatan secara mandiri.

“Setiap pelaku usaha angkutan sungai dan danau harus tetap menyisihkan
sebagaian pendapatan untuk iuran ansuransi barang dan penumpang”.

Kabid ASDP Aleksius Bulin Mengatakan dengan pemberian alat keselamatan tersebut, motoris dan pengguna jasa angkutan ASDP dapat dengan aman dalam melakukan pelayaran.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pj. Samsat Putussibau Dedy Sucipto Herwin dan
beberapa anggota dari CV. Jumiati Abadi, CV Weni Abadi, dan CV. Idola.