Penggunaan Dana Desa Nanga Suhaid Tahun 2019

Laporan KIM Entugan Hulu
A.Hartawansyah Praniansyah

Informasi Suhaid. Desa Nanga Suhaid diwacanakan pada tahun 2020 menjadi Desa mandiri, hal tersebut merupakan kabar gembira bagi seluruh masyarakat Desa Nanga Suhaid. Pada tahun 2019 ini Desa Nanga Suhaid mendapat kucuran anggaran dari pemerintah sebesar 1.5 Milyar yang terbagi dalam beberapa tahap yang diantaranya untuk pembangunan fisik infrastruktur dan pemberdayaan.

”Anggaran Desa Nanga suhaid tahun ini sebesar Rp 1.551.513.000, diantaranya untuk Dana Desa, Alokasi Dana Desa dan Pajak”. Ungkap Roni Janarli selaku Sekdes Nanga Suhaid.

Ditemui di kantor Desa Nanga Suhaid, Ekhsan menuturkan bahwa Desa Nanga Suhaid telah menerima anggaran untuk 2 tahap.

”sampai saat ini kita telah menerima anggaran untuk 2 tahap”, tuturnya (9/9/219).

Ekhsan menambahkan bahwa untuk tahap 1 dan 2 ada 12 fisik yang dilaksanakan.

”tahap 1 ada 2 fisik yang sudah dilaksanakan, dan untuk tahap 2 ada 10 fisik yang akan dikerjakan, anggaran kedua tahap tersebut juga ada untuk pemberdayaan, diantaranya untuk PKK dan Paud serta pemberdayaan lainnya.” tambahnya.

Terkait pelaksanaan fisik tahap 2, Saiful Kabib selaku TPK Desa Nanga Suhaid mengupayakan penyelesaian fisik pada september ini.

”kami akan semaksimal mungkin menyelesaikan fisik tahap 2 pada bulan ini, karena pengajuan fisik tahap 3 sudah harus kami persiapkan”. ungkapnya saat dikonfirmasi melalui telpon whatsapp.

Aslimsyah selaku ketua BPD juga menegaskan bahwa fisik tahap 2 harus secepatnya selesai.

”Kami berharap pihak TPK dapat secepatnya menyelesaikan fisik tahap 2 ini, karena waktu sudah menipis untuk pengajuan fisik tahap 3″. tegasnya.