Khairunnisa Fiqri asal MAN 1 Kapuas Hulu menjadi Peserta Terbaik di Provinsi

by. KIM Juragan

info.kapuashulukab.go.id, Putussibau – Khairunnisa Fiqri atau yang akrab disapa Nisa itulah namanya, ia menjadi peserta perempuan favorit dalam Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat provinsi yang mewakili Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan pemilihan pelajar pelopor ini untuk memberikan pembelajaran dan merangsang adanya ide-ide kreatif dalam peningkatan kesadaran keselamatan berlalu lintas. Khususnya, bagi siswa di lingkungan sekolah dan masyarakat.

Nisa membuat makalah dengan ide baru sebagai sumbangsinya kepada lalu lintas. Tema yang diangkat oleh Nisa adalah Meminimalisir Angka Kecelakaan Dengan Vitamin C.

Persiapan dimulai dari tanggal 2 agustus, dan tanggal 5 memulai latihan di Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan Pemilihan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas tingkat provinsi dilaksanakan dari tanggal 4 s/d 7 september 2019. Yang diikuti oleh seluruh perwakilan Kabupaten yang ada di Kalimantan Barat.

Lomba terbagi menjadi dua yaitu, lomba yang inti dan lomba terfavorit.  Lomba yang inti dinilai dari aplikasi, ataupun dari ide-ide yang diberikan oleh peserta. Sedangkan untuk lomba terfavorit dinilai dari pentas seni yang ditampilkan peserta.

Sebelum penampilan pentas seni Nisa mengaku bahwa dia sempat down mental karena teman satu kabupatennya yaitu Wilda Jualiawati Andi dari SMA Negeri 2 Putussibau sudah memiliki aplikasi yang Nisa Rasa sudah cukup memuaskan untuk menjadi juara. Triknya supaya Nisa pergi ke Provinsi tidak sia-sia akhirnya Nisa mempersiapkan diri untuk menampilkan Story Teling.

Pesan Nisa yaitu jangan mentang-mentang kita dari Kapuas Hulu dipandang sebelah mata diawalnya, jangan jadikan tempat pelosok sebagai alasan supaya kita tidak bisa berkembang, tunjukkan pada mereka bahwa kita lebih hebat dari mereka, kita juga sama sama makan nasi. Di saat menampilkan sesuatu harus totalitas jangan setengah-setengah, kalau setengah-setengah mending jangan tampil. (Usmardan).