Dinas Sosial P3A P2KB bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI Laksanakan Kegiatan Momentum Strategis

Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A P2KB) Kabupaten Kapuas Hulu bekerjasama dengan Kepolisian dan TNI telah melaksanakan dua kegiatan momentum strategis yaitu Bhayang Kara KB-Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir, Selasa (27/08/19). Sedangkan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan dilaksanakan di Desa Lebak Najah Kecamatan Silat Hulu, Rabu (4/9/19).

Kegiatan ini dilaksanakan di Kampung KB dan di buka oleh Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu H.Sarbani SE,M.A.P. Bersama dengan mitra kerja, Dinas Sosial P3A P2KB pada kegiatan Momentum Strategis ini melakukan Pelayanan KB Bersama, Penyuluhan serta Pembinaan di Kampung KB.

Momentum Strategis Bhayangkara KB-Kesehatan dan TNI Manunggal KB-Kesehatan diharapkan dapat berkontribusi nyata dan meningkatkan kesetaraan masyarakat serta dapat menjangkau sasaran sampai daerah terpencil, khususnya di kampung KB untuk menjaga kualitas pelayanan dan kelangsungan ber-KB.

Di akhiri kegiatan dilakukan tanya jawab dari penyelenggara kegiatan. Masing-masing kegiatan Bhayangkara KB-Kesehatan dan TNI Manunggal KB-Kesehatan ini di anggarkan melalui APBD Dinas Sosial P3A P2KB Pada Bidang Pengendalian Penduduk dan KB/KS Tahun Anggaran 2019, sedangkan untuk hadiah dari tanya jawab peserta merupakan kerjasama dari Dinas Sosial P3A P2KB, Kepolisian Kabupaten Kapuas Hulu dan TNI.