Personil Disnakerintrans Main Futsal Bersama Untuk Memperkuat Kekompakan

Pergerakan yang serba cepat dimasa kini berdampak pada keinginan setiap orang untuk kian cepat pula meraih hasil dari apa yang dikerjakannya.  Tapi ketika sedang melakukannya, kita lupa bahwa segala tujuan itu hanya bisa dicapai dengan tubuh dan pikiran yang sehat.  Bila kondisi fisik dan mental saling mendukung, maka produktivitas pun bisa semakin tinggi. Seperti pepatah Latin “Men sana in corpore sano”  didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Kesehatan merupakan salah satu kebutuhan manusia. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita harus berusaha semaksimal mungkin baik dalam hal menerapkan pola hidup sehat, pola makan seimbang dan olah raga.  Oleh karena itu Kasubbag Umum dan Aparatur  Disnakerintrans Abdul Karim, A.Ma.Pd. membuat terobosan baru demi menjaga kebugaran tubuh semua personil yaitu dengan berolahraga futsall bersama di lapangan RAGA FUTSAL Kedamin, Jumat (6/9/2019). Hal tersebut disambut baik oleh seluruh personil Disnakerintrans dan diapresiasi oleh Plt. Kepala Dinas. 

Abdul Karim mengatakan bahwa Ketika terlibat aktivitas fisik seperti berolahraga, pikiran rileks dan lebih segar.  Saat kembali bekerja setelah berolahraga, kita bisa berkonsentrasi pada pekerjaan dengan pikiran yang lebih fokus tanpa teralihkan atau stres.  Dengan berolahraga, kadar hormon dopamin pun meningkat dan otomatis kita merasa hidup lebih bahagia dan positif.  Cara pandang terhadap hal negatif sekalipun akan berubah ujarnya. 

Dengan demikian olah raga futsal yang dilakukan oleh segenap personil Disnakerintrans adalah tepat.  Disamping untuk menjaga kebugaran tubuh, futsal juga bisa memperat silaturahmi dan memupuk sportifitas dalam bertanding, tutupnya.